Services


Counseling

Konseling dapat dilakukan pada settings individual, pasangan, maupun keluarga. Pada sesi individual, pasien akan dibantu dalam melihat permasalahan dari sudut pandang yang lebih obyektif, melihat peluang solusi yang ada, serta memilih keputusan yang akan diambil dengan menerima segala konsekuensi yang ada. Konseling juga membantu seseorang untuk mengenal diri sendiri lebih baik, memaafkan inner child (kondisi masa lalu) yang terluka serta memaafkan masa lalu yang traumatis.

Psychotherapy

Psikoterapi merupakan salah satu terapi yang paling banyak dilakukan untuk dapat membantu pasien dalam mengenal diri sendiri dan permasalahan yang sedang dihadapi. Terapis akan membantu pasien untuk melatih beberapa kemampuan personal diri yang selama ini dipandang menghambat kehidupan sehari hari pasien. Psikoterapi dapat membantu pasien untuk berpikir dengan tepat dan meninggalkan pola pikir yang tidak efektif.

Psychopharmacology

Pada beberapa kasus, penggunaan obat dapat diberikan kepada pasien guna mendukung proses psikoterapi. Penggunaan obat di bawah pantauan psikiater dapat membantu pasien dalam mengendalikan perasaan, pikiran, dan perilaku yang sedang dalam kondisi kurang baik. Pemberian obat senantiasa di bawah pantauan sehingga tidak memberikan efek ketergantungan.

Remedial Therapy

Merupakan terapi privat (individual) khusus membantu anak-anak umum dan cenderung memiliki potensi yang baik, namun tidak dapat menampilkan performa yang cukup atau baik dalam sekolah. Pada terapi remedial, anak-anak akan dilatih secara mandiri sehingga terapi ini akan bersifat sementara hingga anak mampu belajar mandiri.

Transcranial magnetic stimulation (TMS)

Merupakan penanganan mutakhir daLam menangani kasus keluhan fisik yang tak kunjung sembuh setelah penggunaan obat. TMS memberikan stimulus pada sistem saraf motoric (gerak) dan sensorik (rasa) pasien. Dapat digunakan untuk terapi stroke, Parkinson, gangguan menelan, nyeri, dan sebagainya.

Neurofeedback Therapy (NF)

Merupakan penanganan yang diberikan kepada individu yang ingin meningkatkan tingkat konsentrasi. NF banyak digunakan bagi anak-anak yang sulit untuk memusatkan perhatian. NF juga digunakan untuk melatih anak atau dewasa dalam mengendalikan emosi dan menurunkan kecemasan.

Injection & Dry Needling

Injeksi sendi merupakan injeksi yang digunakan pada cidera sendi, peradangan, pengapuran, dan sebagainya. Menggunakan obat anti radang mupun terapi regenerasi untuk meregenerasi sendi dan otot yang rusak. Sedangkan Injeksi otot dan dry needling merupakan penanganan otot terutama disebabkan kekakuan otot (taut band), MTPS (myofascial trigger pain syndrome) dan sebagainya.

Physiotherapy

Merupakan program terapi untuk meregangkan, menguatkan atau menstimulasi system neuromuskuler (syaraf dan otot) pasien sehingga dapat mengurangi nyeri, ketidakseimbangan otot, kekakuan, dan sebagainya.

Teenagers Program

– Pengembangan dan pendampingan diri remaja
– Pendampingan anak dan remaja yang memiliki orangtua bercerai

Speech Therapy

Merupakan terapi private (individual) untuk melatih kemampuan bicara, membaca, berhitung, berbahasa, serta memperkaya pemahaman kota kata. Terapi ini juga mampu meningkatkan fokus dan mengajarkan gaya belajar yang cocok dengan pribadi setiap anak. Dalam terapi ini, anak juga belajar untuk melatih sikap belajar yang baik.